Sunday 20 November 2011

malas itu kreatif

aku malas berjalan kaki, capek, tring...... terciptalah motor
aku malas bawa buku banyak-banyak, tringg..... terciptalah notebook
aku malas datang, jauh, tringg... terciptalah teleconference

semua kemudahan itu saya fikir lahir dari sebuah perspektif kemalasan, sebuah perspektif negatif yang ternyata dapat membuahkan hasil yang sangat postiif.

teringat pula di sebuah kesempatan berdiskusi dengan seorang dosen, beliau pun sependapat dengan saya, bahwa karena malas mengerjakan sesuatu yang banyak dan dengan waktu yang sempit, maka beliau berfikir dan akhirnya terciptalah suatu jalan pintas yang cerdas.

tidak perlu di bahas panjang lebar lagi saya compile dari sini , sini serta hasil review buku malas tapi sukses dari sini, saya mencoba menyimpulkan bahwa maksud malas di sini adalah malas dalam arti fisik, yang artinya tidak ingin melakukan kerja berat dan banyak, namun dengan konsekuensi tidak ada mati suri dalam pemikiran.

dan malam ini saya mempraktekkan salah satu kemalasan itu >;)

8 comments:

  1. aye malas tapi ga kreatif kadang :P

    ReplyDelete
  2. kan pake kadang..
    lagian, aye ga kreatif, cuma suka ngaco :P

    ReplyDelete
  3. yah kalo 'terlalu sering' kreatif juga g bagus, 'krn semua yg serba terlalu bikin sakit kepala' katanya mbak Feti Fera hehe
    mang bedanya ngaco ama kreatif apa? bukankah para ilmuwan dulu saat menciptakan sesuatu yg 'kreatif' juga dikatakan ngaco :D

    ReplyDelete
  4. kan pake kadang..
    lagian, aye ga kreatif, cuma suka ngaco :Pah... emang gue kreatif! hheee, ngaku2

    ReplyDelete
  5. aku malas tapi kaga creatif.. aduh..

    ReplyDelete