Wednesday 28 December 2011

mengejar karcis

Bukan mengejar mas-mas, tapi mengejar karcis. Salah satu adegan yang baru saja ku rewind kembali dari salah satu film yang ku tonton 'Mr. Bean Holiday'.

Buat yang sudah nonton, coba di ingat kembali saat Bean mengejar-ngejar karcis bus yang terinjak oleh ayam, yang kemudian di bawa pergi oleh peternak, entah kemana.

Buat yang tahu kadar 'kebodohan' Bean pasti akan berujar, 'kenapa gak beli lagi aja sih karcisnya, bukannya lebih mudah beli lagi ketimbang ngejar jauh-jauh. Terlepas dari kebodohannya itu, perlu di acungi jempol kegigihannya dalam scene itu, tak lantas berhenti dan kehabisan akal ketika sang ayam di bawa pergi oleh peternak, ia lalu mengejar dengan sepeda.

Di tengah kesesatannya setelah tak berhasil mendapatkan karcis itu, ia sempat kesal tapi tak lalu putus asa. Ia lalu menemukan seorang teman yang kemudian mengantarkannya menuju tujuannya.

Bagaimana bila adegan ini ada di dunia nyata, andaikan kita Bean andaikan yang di kejar itu adalah sebuah 'karcis' menuju sebuah impian. Akankah kita jadi segigih ia dalam mengejarnya?

Baiklah mungkin kita tidak sebodoh ia, kita terlalu malas untuk berusaha dan kemudian lebih memilih untuk membeli karcis kembali, artinya kau akan melewatkan keuntungan dari scene yang kau tidak pilih itu, yakni memperoleh seorang teman dan sebuah petualangan hebat.

Selalu ada hikmah di balik scene dalam kehidupan, selalu ada pilihan dalam menuju tujuan tapi kesempatan yang sama tidak akan datang dua kali dan untuk meraih kesempatan itu kadang harus berani mengambil resiko. 

12 comments:

  1. Yg bisa ambil hikmahnya emg cm orang bijak, kalo Mr. Bean sendiri mah kayanya gak akan mikir sampe segitu hehehe

    ReplyDelete
  2. Ah, heran deh... Knp kita selalu sehati? Di blog selanjutnya, aye udah ancang2 mw buat resensi film... Ditunda dl apa ya? ntar,dsangka putri yg tertukar lagih -,-

    ReplyDelete
  3. Wooooot? Plis deh, jgn suka memutar balikkan fakta, ah... Apa kata dunia? :-P

    ReplyDelete
  4. Wooooot? Plis deh, jgn suka memutar balikkan fakta, ah... Apa kata dunia? :-P

    ReplyDelete
  5. udah deh ngaku aja, buktinya yg posting duluan sapa yess :P

    ReplyDelete
  6. Baiklah baiklah baiklah...
    Ente ane wassalam XD

    ReplyDelete
  7. Lagi waras (kopas komenan dr lapak sebelah :-P )

    ReplyDelete
  8. iya..haha gigih banget, longor, salut sm om bean

    ReplyDelete
  9. setuju kan gigih banget haha jadinya dpt ide buat nulis dr situ :D

    ReplyDelete