Wednesday 6 July 2011

menulis karena cinta

apa itu cinta?
hemm.... different person will describe a lot of meaning from this word.

Apapun arti cinta, perasaannya buat kita bahagia, betul tidak?

Terlepas dari itu cinta pada orangtua, teman, saudara, binatang peliharaan, kekasih bahkan cinta yang teragung pada Sang Maha Pencipta, menyebabkan kita memiliki energi berlebih yang biasanya membawa aura positif ke lingkungan sekeliling kita.

Cinta, tidak ada gunanya di ucapkan bila tidak ada karya nyata, cinta butuh pembuktian.

Orangtua yang butuh cinta dari anaknya, maka dia meminta kerelaan buah hatinya untuk mengorbankan sedikit waktunya untuk mungkin hanya sekedar menemaninya berbincang-bincang.

Bahkan seekor binatang peliharaan yang butuh tanda cinta darimu akan selalu mengganggumu dengan rengekan-rengekan manjanya.

Cinta dari Sang Maha Pencipta, hemmm... sulit menerangkan yang satu ini, karena Dia yang MahaPengasih, MahaPenyayang, MahaAdil, Maha segalanya, memiliki segalanya, seluruh alam semesta beserta isinya, bahkan Dia selalu menunjukkan cintaNya sekalipun kadang kita ingkar kepadaNya, namun kita sebagai hambaNya justru jarang sekali menunjukkan rasa cinta padaNya.

Wujud dari berbagai pernyataan cinta ini, sebagai mahasiswa salah satunya adalah dengan menuntaskan pekerjaannya dengan membuat sebuah buku, entah itu skripsi, thesis, disertasi ataupun laporan penelitian.

Di saat-saat akhir sungguh sangat sulit untuk menuntaskannya, namun alangkah indahnya bila dilakukan dengan cinta.

Bila di niatkan untuk mewujudkan cinta kita pada orangtua, bahkan bila di niatkan sebagai perwujudan ibadah kepadaNya, maka akan membuahkan energi cinta yang luar biasa.

Untuk teman-temanku di luar sana yang masih kesulitan menuntaskan tugas kita sebagai mahasiswa, mari mulai menulis dengan cinta.

Bismillah..... 

No comments:

Post a Comment