Saturday 23 July 2011

Egois itu perlu!

EGOIS!!!

Sebuah kata yang kurang lebih memiliki arti seseorang yang lebih mengedepankan ego pribadi daripada yang lainnya, memikirkan diri sendiri daripada orang lain, menjalankan keinginan daripada kenyataan, memilih keberpihakan pada dalam diri daripada luar diri.

Sebuah kata yang bagi sebagian orang merupakan hal yang tidak baik, yang tidak pantas untuk di pupuk, yang tidak bijak bila di luapkan, yang tidak bermartabat bila dilakukan.

tapi sayangnya itu perlu,

mengapa itu perlu? hanya dengan egois kita bisa maju, hanya dengan egois kita berani, hanya dengan egois kita berhasil, hanya dengan egois kita mampu menang

Seseorang yang egois tidak akan mau berhenti di tempat, dia akan terus maju, selalu membuat perubahan, selalu membuat langkah, tidak perduli apa kata orang sekitar, yang ia lakukan hanyalah melaksanakan apa yang ia mau, ia ingin dan ia kehendaki.

Seseorang yang seperti inilah yang akan berhasil, karena ia beda dari yang lain, unik dan selalu memiliki ciri khas, kreatif selalu ingin membuat perubahan, terlihat melakukan sesuatu atau menghasilan sesuatu, cerdas karena tahu bagaimana memaksimalkan potensinya.

Ia lah yang menerjang badai, terjatuh di kubangan, menangis bercucuran, merasakan sakit yang meradang demi satu hal EGO.

Tanyakan pada dirimu, tanyakan pada hatimu, apa yang kau mau, apa yang kau ingin, apakah yang kau lakukan sudah merupakan cerminan dari egomu? bila belum maka buanglah itu dan lakukan sesuai egomu, jangan lakukan yang orang lain perintahkan, lawan, jangan lakukan yang orang lain minta, berontak, jangan melakukan yang orang lain sudah kerjakan, berfikir.

Egois itu perlu karena itu adalah merupakan jati diri, merupakan kemerdekaan hak, merupakan unsur pembeda dengan yang lain. Ia yang murni datang dari hati, terwujud dari sebuah keinginan, tercipta dari sebuah impian.

Jadi, selama egois itu benar, maka itu perlu!     
  


No comments:

Post a Comment