Tuesday 28 February 2012

fatamorgana

aku berjalan sendiri,
di tengah hamparan padang pasir,
di kala terik matahari,
tanpa alas kaki, tanpa penutup kepala.

haus....
haus.....
haus......

seseorang menghampiri, menyampaikan kata,
ku harus terus berjalan, tujuanku sudah dekat katanya,
tapi aku haus, butuh air, bila tidak ku akan mati,
tak bisa, tujuanku sudah menungguku, katanya,
tak bolehkah aku mencari air lebih dulu, aku tahu dimana letaknya,
tak bisa, terus berjalan, tujuanku sudah menungguku, katanya

apa yang kau tahu tentang ku?
bagaimana bila aku mati di tengah jalan hanya karena tidak dapat air?
tak bolehkah ku sedikit terlambat dan berjalan memutar lebih dulu?
bagaimana bila ternyata air lebih ku butuhkan daripada menuju ke tempat itu?


15 comments:

  1. dan aku pun berteriak..yang haus..yang haus..aqua..aqua

    mengacau ff ini :P

    ReplyDelete
  2. kenapa harus aqua?
    tidak adakah yang lain?
    apakah aqua yang terbaik?

    ReplyDelete
  3. karena tidak mengandung aspartam, tidak membuat gemuk, tidak membuat kecanduan

    ReplyDelete
  4. apa bedanya dengan VIT, Aquaria, Ades dan yang lainnya?

    ReplyDelete
  5. boleh komen sedekit ya,.. sepertinya kata "ku" pada kalimat -ku harus terus berjalan, tujuanku sudah dekat katanya- dan -tujuanku sudah menungguku- yg seharusnya "kamu" ?? (mohon maaf kalau ternyata aku yg salah ^_^ )

    ReplyDelete
  6. boleh2 :)
    mksdnya memang begitu,
    tapi kalo "kamu" jadinya harus pake tanda kutip gak?
    karena itu dalam posisi aku yang berbicara, bukan si orang itu yang berbicara (bukan kalimat langsung maksudnya)
    bener gak ya, maklum bukan anak sastra :D

    ReplyDelete
  7. iyya,.. sama kita2 kurang paham heee,.. tp aku jg pgn lg belajar bahasa indonesia dgn sebenar2nya ^_^ tp bagaimanapun,.. aku suka karyamu ini

    ReplyDelete
  8. karena muncul duluan, jadi brand nya nempel di otak terus

    ReplyDelete
  9. haaa,.. zen pa kbr kamu aku chat tp km malah off -_-

    ReplyDelete
  10. klo aq ganti dengan yg lebih murah? :P

    ReplyDelete
  11. wah maaf mbak..speakerku mati jadi ga denger kalo ada yg nge chat

    ReplyDelete
  12. hm..........tulisan ini kayaknya sodaraan sama yang minuman2 tu....

    aku suka bagian akhirnya nee-chan >>>
    "apa yang kau tahu tentang ku?
    bagaimana bila aku mati di tengah jalan hanya karena tidak dapat air?
    tak bolehkah ku sedikit terlambat dan berjalan memutar lebih dulu?
    bagaimana bila ternyata air lebih ku butuhkan daripada menuju ke tempat itu?"

    ReplyDelete
  13. enggak ada hubungan sodara malah :D
    endingnya itu yg jadi point utama :)

    ReplyDelete